Comment

Apa itu Vertigo?

3 comments
Vertigo merupakan keadaan dimana seseorang merasa dirinya atau ruangan disekitarnya seolah berputar. Perasaan ini disebabkan oleh virus, penurunan aliran darah ke otak, trauma kepala, iskemi sementara karena obat-obatan dan alkohol, migrain, dan beberapa kasus epilepsi.

Vertigo bukanlah penyakit, melainkan gejala penyakit yang penyebabnya bervariasi. Kata vertigo berasal dari bahsa yunani Vetere yang artinya berputar.


Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan bilangan hari. Vertigo bisa terjadi pada saat melakukan perjalanan jauh, naik kendaraan dijalan yang berliku.

Namun terkadang vertigo hanya disebabkan oleh stres. Sebagian besar kasus vertigo tidak diketahui penyebabnya, sehingga terapi lebih banyak bersifat simtomatik dan rehabilitatif.
Gejala yang muncul serasa berputar saat berbariing, berdiri, atau memutar kepala dengan cepat. Ada gangguan keseimbangan tubuh, mual dan muntah, telinga berdengung, dan ada gerakan pada bola mata.

Penderita vertigo disarankan untuk menghindari gerakan, posisi, atau beberapa substansi yang dapat menyebabkan vertigo. Saat ada tanda-tanda serangan akan terjadi, pusatkan perhatian pada sesuatu hal yang dapat mengurangi rasa pusing dan mual. Obati dengan obat antimuntah atau antivertigo.

Bagi penderita migrain maupun vertigo, sebaiknya rajinlah berolahraga dan melakukan olah pernapasan. Tariklah napas yang dalam sebanyak-banyaknya setiap pagi saat udara masih bersih. Cara ini bisa menimbulkan perasaan tenang dan menghadirkan oksigen lebih banyak ke paru-paru. Dengan demikian tubuh menjadi lebih nyaman. Dalam waktu tertentu upaya ini akan menambah kebugaran sehingga kepala tak mudah lagi mengalami gangguan.

Selain itu bersikap lebih santai dalam menghadapi hidup serta terampil dalam mengelola stres akan sangat membantu mengusir migrain dan vertigo. Akan lebih baik lagi jika segera memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi gejala yang dirasakan bukan migrain, tetapi mengarah ke stroke. Sebab gejala migrain memang mirip dengan stroke.

Solusi untuk penyakit Maag
Solusi untuk menyembuhkan penyakit Vertigo adalah dengan merubah gaya hidup dan pola makan yang tidak bagus alias tidak pro kesehatan dan jangan lupa untuk menggunakan Biospray & Biospray Plus Colostrum pagi dan malam sebanyak 3-5 semprotan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar: